FUN 3 BidikMisi Berbakti Universitas Negeri Malang

BidikMisi UM Berbakti

Sudah menjadi agenda wajib bagi mahasiswa BidikMisi Universitas Negeri Malang untuk membuat hal-hal yang berbeda dari biasanya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Forum Mahasiswa BidikMisi (Formadiksi) memfasilitasi  mahasiswa bidikmisi Universitas Negeri Malang (UM) untuk melakukan hal yang berbeda dari biasanya ini (read: unik).

Perkuliahan Semester ganjil 2015/2016 telah usai tanggal 4 kemarin, dengan ditutup oleh pekan senyi dan pekan Ujian Akhir Semester (UAS). Nah biasanya menjelang hari-hari krusial semacam ini para mahasiswa wabil khusus mahasiswa bidikmisi UM pada antri di loket-loket stasiun untuk memesan tiket pulang kampung (mudik ala mahasiswa) karena notabene liburan kali ini adalah liburan semester ganjil terlama sepanjang yang penulis alami. Biasanya liburan semester ganjil itu dua pekan, nah ini dua kali lipatnya.

Kenapa kok unik?
Nah uniknya di sini, ada beberapa mahasiswa bidikmisi UM yang merelakan awal liburannya tetap di Malang untuk berkegiatan. Kegiatan ini untuk membangun sikap sosial mahasiswa kepada masyarakat sekitar. Adalah Formadiksi UM yang mengadakan kegiatan ini sebagai wujud syukur karena Allah telah memberikan kesempatan untuk mengenyam pendidikan tinggi.

Desa Dawuhan, Dusun Dompyong, Kecamatan Poncokusumo menjadi daerah sasaran untuk diadakan kegiatan baktisosial ini. Jika Aku Menjadi, Mengajar Ngaji, Bersih Desa, Tanam Pohon, dan Outbond adalah serangkaian acara yang kami gelar selama empat hari tiga malam ini. Tanggal 20-23 Desember menjadi hari-hari tak tergantikan, sebanyak 30 peserta dan 20 panitia kegiatan menyatu dalam keakraban dan kesungguhan berbakti.

FUN 3
Abdikan Diri, Majukan Negeri

ketupel FUN 3

Comments